Hari rabu pak!

06.47 Edit This 0 Comments »
udara sudah mulai panas. kami semua sudah mulai lelah. tetapi hari itu adalah hari yang tidak bisa dilupakan karena ada kejadian yang sangat menarik. kali ini menimpah teman saya yang bernama Rohmanudin atau lebih dikenal dengan sebutan Ambon.
waktu itu pelajaran IPS dan pak Roikhan sedang menerangkan tentang hari pahlawan. beliau berkata. "Anak-anakTanggal 10 November kita akan memperingati hari besar negara kita. ayo hari itu hari apa? siapa yang tahu ". kami semua diam dan memasang posisi sok faham dengan duduk tegak dan pandangan lurus ke depan melihat papa tulis. maklum  pak Roikhan dulu adalah guru yang "ditakuti" Anak-anak.
terlihat jelas bahwa temanku satu ini tidak bisa Akting. Ambon grogi, pak Roikhan menunjuknya "Udin ayo hari apa? " semuanya diam dan melihat Ambon semua. Ambon kemudian mikir tapi seisi kelas heran termasuk pak Roikhan karena melihat Ambon alias udin sedang menghitung dengan jarinya dan kami semua masih sadar Ini bukan pelajaran Matematian ef Matematika.
Suara itupun muncul dengan lantang " Hari rabu pak". udin menjawabnya dengan tersenyum tanpa ragu sama sekali. kelas kami meledak seakan ada dinamit 100 Kg meledak. semuanya tertawa. Sambil tertawa  pak Roikhan berkata " gak salah din benar " kemudian meneruskan tertawanya. perlu diketahui 10 November pada saat itu tinggal beberapa saat lagi dan Udin alias ambon menghitungnya jadi ketemu hari rabu. kali ini tidak seperti biasa dan memecahkan rekor kelas kami. biasanya tidak ada ampun bagi siswa yang jawabanya ngawur. tidak ada hukuman tetapi digantikan dengan tawa yang tidak bisa berhenti. bahkan sampai sekarang kalau saya mengingatnya masih senyum-senyum  sendiri.

0 komentar: